Home » KKN Tematik-PPM » PELAKSANAAN FGD 3 DI MINGGU KE-5 KELURAHAN MULYOHARJO

PELAKSANAAN FGD 3 DI MINGGU KE-5 KELURAHAN MULYOHARJO

Tepat pada tanggal 8 agustus 2016 yaitu dihari senin, dilaksanakan FGD ke-3 yang mana dilaksanakan di aula kelurahan Mulyoharjo. FGD ke-3 ini merupakan FGD terakhir yang dihadiri oleh beberapa pihak yang bersangkutan, yaitu adalah Bapak Arya Rezagama selaku DPL, kemudian ada perwakilan dari Bappeda Pemalang dan perangkat kelurahan dari beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Pemalang, dan pula dihadiri oleh satkes dan faskel dari kemen PU PERA.

FGD dilaksanakan dengan setiap kelurahan yang mempunyai program kerja PU PERA mempresentasikan dan memaparkannya hasil dari survey-survey yang telah dilakukan ke dalam bentuk peta yang disertai analisis dan solusi yang mungkin dilakukan. Kelurahan yang mempresentasikan PU PERA adalah Mulyoharjo, Widuri, Kebondalem, Pelutan, SUgihwaras, yang kemudian ada tambahan dari kecamatan taman yaitu dari Banjardawa.

Setelah semua selesai mempresentasikan hasil PU PERAnya masing-masing, pihak dari Bappeda, satkes, faskel, dan lainnya mengomentari dan memberi masukan berdasarkan analisis dan solusi yang kita berikan. Yang mana, nantinya masukan dan komentar tersebut akan digunakan agar nantinya bisa lebih baik kedepannya. Kebanyakan solusi yang diberikan oleh kami belum memenuhi ekspetasi mereka, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan program PU PERA yang dilaksanakan.