Perpustakaan SDN Puncel 01, Pelatihan Kepustakaan Dibutuhkan

Selasa, 14 Januari 2019, tim KKN Desa Puncel melakukan kunjungan ke SDN Puncel 01, untuk melakukan survey sekaligus silaturahim kepada kepala sekolah SDN Puncel 01. Kedatangan kami disambut hangat oleh kepala sekolah, Bapak Supriyadi. Beliau sangat terbuka kalau ada program kami yang bisa diterapkan di SDN Puncel 01.

Perpustakaan SDN Puncel 01 sendiri membutuhkan pelathan soal pengarsipan dan penyusunan buku-buku yang ada disana. Tidak adanya pegawai yang mengerti soal kepustakaan membuat perpusatkaan berantakan dan buku-buku disimpan begitu saja.

“Saya akan membantu sebisa saya. Kalau memang dari proker adik-adik sekalian ada yang dibutuhkan, kami dari SDN Puncel 01 dengan senang hati membatu,” ujar Pak Supriyadi saat kami berbincang-bincang di ruang Kepala Sekolah.

Selesai berbincang-bincang, kami diajak untuk melihat-lihat fasilitas sekolah. Perpustakaan, ruang olahraga, kantin, dan juga ke kelas-kelas. Pak Supriyadi juga berharap, kelak program kerja kami bisa membawa kebermanfaatan bagi SDN Puncel 01.

ReviewbyAriany