Home » Lokasi KKN » Kab. Pemalang » Wungon, Ajang Silaturahmi Desa Muncang Sekaligus Refleksi Hari Jadi Kota Pemalang

Wungon, Ajang Silaturahmi Desa Muncang Sekaligus Refleksi Hari Jadi Kota Pemalang

Rabu, 23 Januari 2019. KKN Undip Tim I mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Wungon di Balai Desa Muncang. Wungon merupakan pada malam tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Jadi Kota Pemalang yang ke-444.

Acara Wungon dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, diantaranya kepala desa beserta jajarannya, pengurus BPD beserta jajarannya, penggiat PKK beserta jajarannya, tokoh-tokoh masyarakat seperti ulama, ketua gapoktan, bapak-ibu guru, serta warga biasa. Acara dimulai pada puku 21.00 di Balai Desa Muncang dengan pembacaan doa dari tokoh agama Desa Muncang, dilanjutkan dengan tahlil bersama. Setelah selesai tahlil bersama, acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari kepala desa sebelum menginjak ke acara inti. Acara inti dari Wungon ini adalah pemotongan tumpeng oleh kepala desa dan diserahkan kepada ketua BPD selaku perwakilan masyarakat.

Sebagai acara penutup, seluruh peserta Wungon menyantap soto khas Pemalang ditemani dengan film “Babad Tanah Pemalang”. Harapannya dengan diadakan Wungon ini, silaturahmi antar warga dan pengurus pemerintahan dapat terjalin dengan harmonis, serta refleksi bagi warga Pemalang akan kota kelahirannya sendiri.

IMG20190123205632 IMG20190123205658