Optimalisasi Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Desa Ngemplak Kidul dalam Pemanfaatan social media sebagai Media Pemasaran Hasil Produksi Rumahan

Berkembang dengan pesatnya teknologi digital membuat mudahnya mencari informasi di internet. Salah satunya media sosial, dengan media sosial kita bisa saling menjangkau orang-orangyang ada jauh disana. Dengan media sosial pula kita bisa memanfaatkan untuk hal-hal yang menguntungkan salah satuny aadalah sebagai media promosi produk guna dapat menjangkau pembeli yang ada tidak ada di suatu wilayah tertentu. Oleh karena itu Tim Pengabdian Masyarakat Undip 2018 melakukan penyuluhan mengenai peningkatan pengetahuan masyarakat di Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati tentang pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran hasil produk rumahan. Penyuluhan dilakukan pada 25 Agustus 2018 berlokasi di balai desa dan diikuti oleh ibu-ibu dan karang taruna. Kegiatan penyuluhan berlangsung lancar dan peserta ikut antusias mengikuti kegiatan penyuluhan karena mereka merasa tertantang untuk dapat membuat promosi yang menarik melalui media sosial termasuk Instagram. Dengan adanya kegiatan penyuluhan mengenai pemanfaatan media sosial ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada warga desa Ngemplak Kidul untuk memanfaatkan media sosial yang mereka punya sebagai sarana promosi.