Memperat Silaturahmi dengan Sami Rukun di Desa Mambak

Mambak, 17 Juli 2019 telah dilaksanakanya Sami Rukun yang rutin dilaksanakan dua minggu sekali pada hari Rabu malam. Sami Rukun dilaksanakan di Balai Desa Mambak dengan dihadiri oleh Petinggi Desa Mambak yaitu Hadi Prayitno, seluruh Ketua RT Desa Mambak, dan organisasi – organisasi yang ada di desa. Esensi acara Sami Rukun yakni mempererat hubungan antar warga ,hal ini diwadahi oleh petinggi desa mambak dalam bentuk semi informal dimana tidak ada aturan mengikat dalam hubungan hirarkis antara warga dengan petinggi,tetapi lebih kepada komunikasi santai mengalir.

Adapun urutan acara yaitu dimulai dari Pembukaan, pembacaan Doa atau tahlilan, sambutan dari petinggi desa, lain – lain (penyampaian aspirasi masyarakat, pemberitahuan informasi), dan penutup. Pada Sami Rukun kali ini turut dihadiri oleh TIM KKN Undip, para mahasiswa memperkenalkan diri masing – masing serta menjelaskan beberapa program yang telah direncanakan untuk dilaksanakan di Desa Mambak. Diharapkan dengan adanya pengenalan dari TIM KKN Undip ini para masyarakat Desa Mambak dapat memberi masukan atau aspirasi yang dapat membangun Desa Mambak yang dicakup oleh beberapa keilmuan.

Adapun beberapa informasi tambahan lainnya adalah pemasangan umbul – umbul atau bendera untuk menyambut Peringatahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 74, nantinya pemasangan ini dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus. Dengan rutinnya dilaksanakan Sami Rukun ini diharapkan masyarakat Desa Mambak dapat menjaga silaturahmi, menyaring aspirasi dari masyarakat serta adanya penyampaian informasi – informasi dari pemerintah Desa Mambak kepada masyarakat.

Petinggi Desa, Perangkat Desa, dan Kordinator TIM KKN Universitas Diponegoro (1)
Petinggi Desa, Perangkat Desa, dan Kordinator TIM KKN Universitas Diponegoro (1)
Penjelasan program - program yang akan dilaksanakan di Desa Mambak (2)
Penjelasan program – program yang akan dilaksanakan di Desa Mambak (2)
Silaturahmi melalui Sami Rukun (3)
Silaturahmi melalui Sami Rukun (3)