PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH

            Beketel  (01/8) – Rabu, 31 Juli 2019 dimanfaatkan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tim 2 Undip tahun 2019 yang ditempatkan di desa Beketel, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati untuk melakukan Kegiatan Pemberian Tambah Darah Bagi Remaja Putri di SMP Satu Atap Desa Beketel. Adapun kegiatan ini didampingi oleh pihak puskesmas beserta.

20190804193549

        Kegiatan hari itu bukan hanya berisi pembagian tablet tembah darah saja tetapi juga terdapat sosialisasi mengenai apa itu tablet tambah darah, kenapa tablet tambah darah penting untuk diminum dan dampak apa yang disebabkan jika tidak meminum tablet tambah darah tersebut yang dipaparkan oleh salah satu mahasiswa dari jurusan Ilmu Gizi, Anggia BB. Kegiatan ini dilakukan karena rentannya remaja putri akan anemia, jadi kegiatan pembagian tablet tambah darah ini diharapkan me njadi salah satu kegiatan pencegahan untuk mengurangi penyakit anemia pada remaja putri.

         Pemberian tablet tambah darah itu sendiri dilakukan setiap seminggu sekali untuk siswa yang sedang tidak haid dan pemberian dilakukan setiap hari bagi siswa yang sedang haid. Pada kegiatan di hari Rabut, 31 Juli tersebut tablet penambah darah didropkan ke sekolah untuk selanjutnya dibagikan secara bertahap oleh guru sekolah. Para siswa pun terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Direview Oleh : Maharani Patria Ratna