Handsanitizer Aloe Vera Kebonsari – Produk Unggulan Desa Kebonsari

Kebonsari-Karangdadap, Expo yang dilaksanakan merupakan Expo Se-kabupaten Pekalongan yang bertempat di Mass Proto dengan tema “Sadar Potensi Dan Inovasi Menuju Pekalongan Mandiri”. Expo ini diikuti oleh tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Karangdadap, Kedungwuni dan Buaran. Acara ini bersamaan dengan “Bursa Inovasi Desa” yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kedungwuni. Rangkaian acara ini terdiri atas penampilan tiap kecamatan, penilaian stand dan produk unggulan tiap-tiap desa dari tiga kecamatan serta fashion show dari kordinator kecamatan, sekretaris kecematan dan kordinator tiap – tiap desa. Acara ini juga dihadari oleh dosen kordinator kabupaten dan beberapa dosen pembimbing lapangan.

Desa Kebonsari sebagai salah satu peserta dari Kecamatan Karangdadap ikut meramaikan kegiatan ini. Seperti desa-desa lainnya, Desa Kebonsari ikut menampilkan salah satu produk unggulannya berupa Handsanitizer berbahan  Aloe Vera. Produk ini merupakan salah satu dari  program monodispilin mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika.

20190730_095611

Produk ini berbahan utama Aloe Vera. Selain itu, bahan pelengkapnya berupa air mineral, alkohol dan parfum. Manfaat dari produk ini antara lain untuk mengurangi kuman yang ada di tangan dan melembabkan kulit telapak tangan.

Editor Solikhin