Yuk, berinternet dengan sehat sejak dini

Tidak dipungkiri  perkembangan internet pada zaman globalisasi saat ini semakin pesat. Pertumbuhan internet tidak saja dirasakan oleh orang dewasa, tapi juga oleh anak-anak. Penanaman pemahaman menganai internet sehat sejak dini menjadi suatu hal yang penting untuk mencegah penyimpangan penggunaan internet di masa mendatang. Mahasiswa KKN Jurusan Informatika, Universitas Diponegoro mengenalkan mengenai internet sehat sejak dini kepada para siswa SD N 2 Sumberejo. Siswa-siswa terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, mereka memperhatikan dengan seksama mengenai materi yang dijelaskan oleh kakak-kakak KKN.

Materi yang diberikan oleh mahasiswa KKN ini meliputi pengenalan komputer dan internet, serta pemahaman mengenai manfaat dan sosialisasi internet sehat. Selain materi tersebut, siswa-siswa juga dikenalkan dengan game edukasi yang dapat menunjang ketangkasan siswa usia SD. Diharapakan dengan program KKN tersebut, dapat menambah pemahaman para siswa untuk menyiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi.

“Internet memang memiliki konten-konten yang sangat menarik dan sangat menggiurkan, banyak hal yang dapat kita peroleh dan pelajari dari internet. Akan tetapi, kita harus mengetahui batasan-batasan dalam mengakses internet, Seperti batasan mengakses konten sesuai umur, tidak lupa waktu, tidak lupa ibadah, tidak lupa dengan keluarga dan yang penting tidak meninggalkan kegiatan sehari-hari yang lebih menyehatkan dari internet”, Kata Doddy mahasiswa KKN Undip.

14