Kulo Nuwun Tim 1 KKN UNDIP Desa Sumberrejo

Sumberrejo, Jepara (13/1) bertempat di Balai Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Mahasiswa TIM 1 KKN Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan pertemuan dengan perangkat-perangkat desa. Adapun pertemuan pada hari itu diperuntukkan untuk perkenalan serta kulo nuwun dari TIM 1 KKN Undip TIM KKN 1 Undip disambut oleh bapak Nur Fakih selaku Kepala Desa Sumberrejo. Ihsanuddin Nadhif memberikan sambutan mewakili TIM 1 KKN Undip, ia juga selaku Kordinator Desa.

01-1a

(Mahasiswa TIM 1 KKN Undip bercengkrama dengan Perangkat Desa Sumberrejo)

Setelah memberikan sambutan dan penerimaan secara simbolik, acara dilanjutkan dengan perkenalan dengan sie-sie yang ada di Balai Desa. Perkenalan ini dilakukan secara non-formal, dikarenakan agar lebih terasa intim. Pada kesempatan tersebut pula digunakan oleh Mahasiswa TIM 1 KKN Undip guna memperoleh permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Sumberrejo. Pada pertemuan yang khidmat tersebut cukup memberikan informasi-informasi yang akan digunakan oleh Mahasiswa TIM 1 KKN Undip, untuk merancang program, baik mono maupun multi sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Setelah menghadiri pertemuan di Balai Desa Sumberrejo, Mahasiswa TIM 1 KKN Undip melanjutkan acaranya ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda. Pada pertemuan tersebut digunakan oleh Mahasiswa TIM 1 KKN Undip untuk memperoleh gambaran mengenai pendidikan yang ada di Desa Sumberrejo tersebut. Pada kesempatan yang sama, para Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengisi mata pelajaran menggantikan guru yang sedang berhalangan hadir.

01-1b

(Mahasiswa TIM KKN 1 Undip ketika diberikan tantangan oleh sekolah untuk mengajar)

Kesempatan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya oleh Mahasiswa TIM 1 KKN Undip untuk membaur dengan masyarakat MI Miftahul Huda. Mahasiswa TIM 1 KKN Undip pun menjawab tantangan yang diberikan oleh sekolah untuk mengajar dengan hasil yang memuaskan. Hal tersebut terlihat dari keguyuban antar Mahasiswa dengan Murid MI Miftahul Huda.

“Semoga kesempatan pada hari ini bisa menjadi awal dari terciptanya hubungan yang baik antara Sekolah (MI Miftahul Huda, red) dengan Mahasiswa TIM 1 KKN Undip” ujar Ihsanuddin Nadhif selaku Kordinator Desa pada akhir acara. (FT)