Sosialisasi strategi branding bagi pelaku UMKM desa blingoh

01-1a

Untuk memajukan suatu perekonomian negara harus bisa memajukan kondisi keuangan negara. Salah satu hal kecil yang bisa membantu perekonomian negara ialah dengan mengembangkan UMKM setiap daerah masing-masing. Untuk mengembangkan suatu UMKM diperlukan strategi-strategi khusus terutama dalam hal pemasarannya salah satunya dalam hal membranding.

Blingoh 19 januari 2017, Hendra Wijaya mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis/ Manajemen melakukan sosialisasi branding dan promosi pada UMKM susu perah murni di desa blingoh. Pak Slamet selaku pemilik UMKM susu perah tersebut senang sekali dengan kedatangan kami selaku tim KKN I 2016/2017 Universitas Diponegoro. Dalam sosialisasi tersebut pak slamet menceritakan bahwa mereka memasarkan produknya hanya baru sekitar blingoh saja dan hanya bisa memproduksi susu segar sebanyak 30 lt perhari. Mereka juga terkendala karena produknya belum begitu dikenal oleh masyarakat khususnya untuk kabupaten jepara. Sosialisasi pun berlangsung pukul 15.00 bertempatan di rumah pak slamet selaku pemilik UMKM. Materi sosialisasi mencangkup tentang bagaimana membranding dan mempromosikan produk UMKM susu perah dengan harapan kedepan lebih di kenal dan segmentasi pasar lebih luas lagi guna untuk meningkatkan penjualannya.