TIM I KKN UNDIP KECAMATAN GRINGSING BATANG, ADAKAN EXPO DAN PAMERKAN PRODUK UNGGULAN

reportase 4

Batang (09/02). Tim I KKN Universitas Diponegoro yang ada di Kecamatan Grinsing, Kabupatern Batang melaksanakan kegiatan expo di Cokro Kembang, Desa Mentosari, Kecamatan Gringsing. Tujuan dari kegiatan ini memperkenalkan berbagai macam produk unggulan dari masing-masing desa kepada masyarakat umum. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat sekitar, perwakilan Ibu-Ibu PKK dan mahasiswa KKN dari 10 desa yang ada di Kecamatan Gringsing.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan dibuka dengan senam sehat bersama dengan seluruh peserta yang hadir, dilanjut dengan sarapan bersama, setelah itu dilanjut juga dengan lomba menghias makanan sehat untuk balita dan lansia yang diikuti PKK masing-masing desa yang ada di Kecamatan Gringsing yaitu dari Desa Lebo, Desa Kebondalem, Desa Krengseng, Desa Gringsing, Desa Mentosari, Desa Kutosari, Desa Yosorejo, Desa Sidorejo, Desa Plelen, dan Desa Sawangan. Acara dilanjut dengan presentasi produk unggulan dari masing-masing desa yang diwakili Raka selaku koordinator kecamatan TIM I KKN UNDIP Kec. Gringsing, dan ditutup dengan kunjungan dari perwakilan UNDIP ke tiap stand mahasiswa KKN.

Desa Lebo sendiri, di standnya menampilkan 3 produk unggulan, yaitu peta hidrogeologi dan kualitas air tanah, peta administrasi desa, dan peta potensi desa. Selain 3 produk tersebut, desa lebo juga masih memiliki produk lain seperti, resep cegah BBLR, lembar balik stunting. Masyarakat yang hadir dalam kegiatan expo ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diadakan. (Ed – by Bsl 2020)