Edukasi Pemillihan Lampu yang Tepat guna Penerangan Rumah agar dapat Hemat Listrik dan Mengurangi adanya Korsleting Listrik

Tuntang, Semarang (Februari 2019) Kegiatan dilaksanakan di Aula desa Delik dengan diawali mengisi daftar hadir diikuti dengan pengisian materi terkait edukasi pemillihan lampu yang tepat guna. masyarakat pasti menggunakan lampu dalam kegiatan sehari-hari, tetapi terkadang penggunaan lampu akan memakan daya listrik yang banyak dan bahaya kemungkinan adanya konsleting listrik. Oleh karena itu, edukasi pemillihan lampu yang tepat guna sangatlah bermanfaat agar dapat menghemat listrik dan mengurangi adanya konsleting listrik.
Gunakan lampu dengan bijak agar optimal dan memberi peluang penghematan. Lampu digunakan di rumah tangga sebagai sumber penerangan utama. Peran lampu sangat vital karena tanpa lampu nyaris segala aktivitas akan terganggu. Kebutuhan akan lampu merupakan kebutuhan yang rutin sehingga kuantitas pemakaiannya sangat tinggi. Tingginya pemakaian lampu ini bisa menjadikan kita sangat boros jika tidak bijak menggunakannya. Diperlukan juga pemasangan perangkat penerangan yang baik demi menghindari adanya kemungkinan konsleting listrik. Diharapkan masyarakat di Desa Delik dapat menggunakan lampu tepat guna agar rumah hemat listrik dan mengurangi adanya konsleting listrik .