Pelatihan Pengolahan dan Pemasaran Jambu Merah Serta Perancangan Desain Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara di Desa Hajardowo

Sukorejo, Kendal (Februari 2019) Sosialisasi dilakukan di aula Desa Hajardowo. Kegiatan pelatihan pengolahan dan pemasaran jambu merah dan tempat sampah sementara. Karena hasil pertanian berupa jambu merah banyak di hasilkan di Desa Hajardowo namun masyarakatnya memiliki keterbatasan dalam mengolah jambu merah tersebut. 

Jambu merah selain dapat dikonsumsi secara langsung juga dapat dijadikan berbagai produk olahan. Produk olahan jambu tersebut dapat berupa selai jambu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomi dari buah Jambu merah tersebut. Selain produk olahan berupa makanan, limbah jambu yang berasal dari jambu yang tidak layak jual, dapat diolah menjadi pupuk cair. kelebihan sirup jambu merah : merupakan minuman yang baik untuk kesehatan, bahan yang digunakan mudah dan murah, tidak memerlukan metode yang sulit, dan dapat disimpan dalam waktu yang lama.