Bimbingan Tentang Sistem Menejemen Pemasaran Kekinian (Digital Marketing) Kepada Ibu-Ibu PKK

Ngeling, 18 Juli 2019 Digital Marketing atau Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana Anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online. Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran Anda, seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line, dsb). Dari beberapa akses itulah mereka akan berkomunikasi kepada Anda.

Tim pengabdian masyarakat Universitas Diponegoro Desa Ngeling membimbing ibu PKK untuk dapat memasarkan produknya melalui digital yang sudah dijabarkan pada paragraf pertama. Kegiatan dilaksanakan di salah satu kediaman ibu PKK desa setempat dan dihadiri oleh para kader. Tim juga membagikan poster untuk dapat disimpan dan dibawa pulang oleh kader serta diapliasikan secara langsung ketika sudah di rumah. Peserta terlihat antusias dan menyimak penjelasan dari mahasiswa bersangkutan. Harapannya, setelah edukasi ini kader PKK yang memiliki produk untuk dijual mampu memasarkannya melalui teknologi informasi yang ada untuk menambah cakupan pasar.