Sosialisasi dan pembentukan sekolah sungai

Batang, Warungasem – Sekolah Sungai dibentuk sebagai sarana edukasi kepada siswa sekolah untuk siap sigap dalam bencana alam. Siswa sekolah diajarkan untuk disiplin belajar dan merawat kebersihan lingkungan khususnya sungai. Sekolah sungai disiapkan agar para siswa dapat bersikap kritis akan dampak dari kerusakan lingkungan dikawasan sungai dan akibat yang akan terjadi seperti banjir.

Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro periode I kecamatan Warungasem, kabupaten Batang melaksanakan kegiatan “Sosialisasi dan pembentukan sekolah sungai”. Rabu (20/02/2019), kegiatan pengabdian masyarakat tersebut di ikuti oleh perwakilan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) khususnya di kecamatan Warungasem.

Pelaksanaan kegiatan “Sosialisasi dan Pembentukan Sekolah Sungai” dibimbing oleh Priyo Nugroho Parmantoro, S.T., M.Eng dari Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro. Kegiatan tersebut di sambut baik oleh perwakilan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) kecamatan Warungasem. Pembentukan sekolah sungai nantinya akan di coba di implementasikan pada sekolah yang dekat dengan aliran sungai.