#XMahasiswa KKN Undip Bersama Pengurus Taman Baca Surya Gempita Diskusikan Mengenai Pelaksanaan Rencana KegiatanX-15-B-2#

Semarang –Mahasiswa KKN Undip Desa Losari bersama pengurus Taman Baca Surya Gempita melaksanakan diskusi mengenai rencana kegiatan belajar bercocok tanam mandiri.

Mahasiswa KKN Undip Desa Losari bersama pengurus Taman Baca Surya Gempita melaksanakan diskusi mengenai pelaksanaan rencana kegiatan KKN  belajar bercocok tanam mandiri pada Sabtu (11/7/2020). Dalam kegiatan diskusi tersebut dibahas mengenai bagaimana pelaksanaan rencana kegiatan tersebut dan siapa saja yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut. Rencana kegiatan belajar bercocok tanam mandiri ini  oleh pengurus Taman Baca Surya Gempita rencananya akan dimasukkan dalam kegiatan pembelajaran untuk melatih softskill anak-anak yang tergabung dalam Taman Baca Surya Gempita.

Fasilitator dan Adek-adek Anggota Taman Baca Surya Gempita

Rencana kegiatan belajar bercocok tanam mandiri ini mendapat sambutan baik dari wali siswa anak-anak yang tergabung dalam Taman Baca Surya Gempita. Melalui formulir yang diberikan pengurus Taman Baca Surya Gempita kepada orang tua anak-anak taman baca tertulis apresiasi masyarakat terhadap taman baca surya gempita dan juga rencana kegiatan pembelajaran Taman Baca Surya Gempita. Apresiasi dari masyarakat tersebut tentunya merupakan dukungan positif yang mendorong mahasiswa KKN untuk semangat melaksanakan Kegiatan tersebut.

Kegiatan belajar bercocok tanam sendiri ini selain untuk mengenalkan pertanian pada anak juga dimaksudkan untuk mengenalkan pertanian organik. Dengan penggunaan pupuk kompos yang sebelumnya juga dibuat sendiri untuk membantu menyuburkan tanaman, kegiatan ini juga merupakan wujud pengenalan tentang pertanian organik.