Sekolah Daring Bikin Pusing, Mahasiswa KKN Undip Tim II Adakan Kegiatan Mengajar Anak Sekolah

Pembelajaran dengan Media Batang Napier

Magelang (1/8) – Permasalahan yang dihadapi sekarang adalah adanya wabah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Berkaitan dengan kondisi tersebut mengakibatkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan melalui pembelajaran daring (dalam jaringan).

Pembelajaran secara daring dirasa kurang efektif karena guru hanya memberikan tugas kepada siswa lalu dikumpulkan tanpa diberi penjelasan materi terutama untuk pelajaran matematika yang menyebabkan pelajar merasa kebingungan.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Undip Tim 2 memutuskan mengadakan program pembelajaran Tematik (Matematika Mudah, Asyik, dan Menarik) . Program tersebut mulai dilaksanakan pada minggu kedua KKN.

Pada hari Sabtu (18/7) dan Kamis (30/ 7) mahasiswa KKN undip Tim 2 melaksanakan program pembelajaran matematika di Dusun Kidangan RT 01/ RW 03, Desa petung yang diikuti oleh siswa SD dan SMP. Pada kegiatan tersebut, mahasiswa KKN mengajari tentang operasi dasar matematika yaitu perkalian dengan peraga batang napier . Selain itu juga mengadakan pembelajaran dengan media permainan Ular tangga.

Author : Tri Astutik (24010117120030)_Matematika_Fakultas Sains dan Matematika

Editor : dr. Farmaditya Eka Putra, M.Si .,Ph.D