Bekasi Mulai Terapkan New Normal, Mahasiswi UNDIP Berikan Edukasi Kepada Warga Dari Rumah Ke Rumah

Bekasi (19/7), di tengah pandemi COVID-19 yang masih mengkhawatirkan, Universitas Diponegoro telah melepas mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri sesuai domisili masing masing dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Yang Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) “. Nadia Aisya Sunardi dari Fakultas Sains dan Matematika melaksanakan KKN di domisili asalnya yaitu Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 300/ Kep.396-BPBD/ VII/ 2020 Tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Kota Bekasi, terdapat beberapa tata cara yang harus diterapkan oleh berbagai sektor kehidupan seperti misalnya dari sektor perkantoran atau industri kerja, sektor dunia usaha, sektor  layanan kesehatan, sektor keagamaan, serta tempat atau fasilitas lain.

Nadia melaksanakan program kerja yaitu Edukasi New Normal di Era Pandemi COVID-19 yang akan dilakukan secara door to door dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan di Perumahan Bintang Metropol RT.003/RW.013. Harapannya masyarakat mampu memahami dan menerapkan tata cara untuk beradaptasi di fase tatanan kehidupan “New Normal” ini agar selalu terhindar dari virus COVID-19.

Nadia Aisya Sunardi/Fakultas Sains dan Matematika/Statistika 2017

Editor : Aminah (Dosen KKN)