Mahasiswa KKN UNDIP Beri Pelatihan Senam COVID-19 di Masa Pandemi COVID-19

SEMARANG (19/07/2020) – Di masa pandemi covid-19 ini kita harus tetap menjaga tubuh dan meningkatkan sistem imun kita agar terhindar dari infeksi covid-19. Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita yaitu dengan cara melakukan aktivitas seperti olahraga. Maka dari itu, sebagai mahasiswa KKN UNDIP ingin membuat program kegiatan pelatihan senam covid-19 di RW 01 Kelurahan Pedalangan. Pertama-tama yang dilakukan adalah meminta perizinan dari Kelurahan, Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Mahasiswa KKN UNDIP mendapatkan izin dari kelurahan, ketua RT, dan ketua RW untuk melaksanakan senam covid-19 di wilayah tersebut.

Tujuan dari dilakukannya program kegiatan senam di masa pandemic covid-19 ini adalah untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan juga warga tetap bisa beraktivitas fisik atau olahraga walaupun di masa pandemi covid-19 ini. Tentu juga sebagai mahasiswa KKN UNDIP tetap mengikuti anjuran dari WHO untuk melakukan aktivitas fisik minimal 150 menit dalam satu minggu.

Yang membedakan senam covid-19 dari senam biasanya adalah tentunya senam covid-19 ini mematuhi peraturan pemerintah yang sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan memberi jarak minimal 1 meter pada tiap orangnya selama kegiatan senam berlangsung hingga warga kembali ke rumah masing-masing.

Kegiatan senam yang dilakukan di RW 01 Kelurahan Pedalangan ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan Minggu pada pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Pada penutupan kegiatan senam covid-19 ini diadakan kegiatan foto bersama .

Oleh: Tatyana Santosa

Editor: Dr. Ir. Suryanti, M.Pi