Sosialisasi Internet Sehat dan Aman pada siswa-siswi SMP Negeri 1 Bodeh, Desa Kebandaran

Selasa, 24 Januari 2017 merupakan tanggal yang dipilih sebagai hari pelaksanaan sosialisasi tentang pentingnya ber-Internet Sehat bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Bodeh. Kegiatan dilakukan di dalam ruang kelas 8-1 pada pukul 14.00 sampai 15.30 WIB. Waktu yang digunakan bertepatan dengan jam tambahan yang akan digunakan untuk kelas khusus IT.

Sosialisasi Internet Sehat
Sosialisasi Internet Sehat

Materi penyuluhan meliputi pengertian Internet Sehat dan Aman, tata cara ber-Internet Sehat dan Aman, dan tips-tips dalam berselancar secara aman di Internet. Selain pemaparan mengenai Internet Sehat, siswa-siswi SMPN 1 Bodeh juga diberikan alamat-alamat website apa saja yang bisa membantu mereka dalam belajar. Mereka juga diajarkan tata cara ber-sosial media dengan aman, mengingat banyaknya angka penculikan pada anak dibawah umur akibat Sosial Media. Setelah pemaparan materi, para siswa diajak untuk menonton video tentang Tips Penggunaan Internet Aman dan Nyaman.

Foto bersama siswa SMPN 1 Bodeh
Foto bersama siswa SMPN 1 Bodeh

Pada sesi tanya jawab, para siswa sangat antusias. Terlihat dari cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan seputar bagaimana cara menggunakan Internet yang baik dan benar untuk anak-anak seumuran mereka. Siswa-siswi SMPN 1 Bodeh tidak malu-malu untuk saling berbagi pengalaman seputar Sosial Media dan Internet yang mereka temui sehari-hari.

Review : AMS, 03022017