KKN ONLINE ?? EMANG BISA ??? INI DIA MAHASISWA ILKOM UNDIP MELAKSANAKAN THE REAL OF KKN ONLINE

Egi Famela sedang melakukan kegiatan bersama warga secara daring

Penyebaran covid19 terus meningkat hingga saat ini. Jumlah korban positif corona kini mencapai 15 juta. Kenaikan kasus positif setelah diberlakukan nya new normal mencapai 70%. Alih alih new normal, namun kegiatan pendidikan masih dilakukan secara online. Hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid19 dari berkumpulnya para pelajar.
Salah satu nya ialah kegiatan pendidikan Universitas Diponegoro. Saat ini kampus yang biasa di sapa UNDIP tersebut telah menerjunkan mahasiswa nya untuk melaksanakan KKN di desa sendiri yang dilakukan dengan cara online. Mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN di desa sendiri ini merupakan TIM II KKN 2020.
Keadaan seperti saat ini memaksa mahasiswa untuk melakukan KKN dengan cara online dan mandiri demi menjaga kesehatan mahasiswa dari tertularnya covid19 dikarenakan adanya mahasiswa yang berkerumun untuk sosialisasi terjun ke masyarakat langsung, serta guna mengurangi kekhawatiran masyarakat setempat dari ada nya kegiatan KKN yang berkelompok.
Egi Famela salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, merancang dan melaksanakan program KKN nya dengan benar benar dilakukan secara online. Sosialisai ke masyarakat yang biasanya langsung mendatangi dari rumah ke rumah, namun ia melakukan nya melalui penggunaan aplikasi whatsapp. Baik itu berupa kirim pesan, telepon, bahkan sampai vidiocall.
Saat ini mahasiswa 21 tahun tersebut sedang merancang kegiatan pelatihan public speaking yang berguna untuk meningkatkan rasa percaya diri anak. Pelatihan yang ia rancang akan menghasilkan video video menarik yang dibuat oleh anak anak di Kelurahan Padangsari RT02/16, Kec. Banyumanik , Kota Semarang.
“Jadi pelatihan ini akan saya buat dalam bentuk virtual, saya akan me-whatsapp orang tua anak anak, melalui vidiocall saya mengobrol dengan anak anak sambil sedikit sedikit menyelipkan ilmu public speaking. Setelah itu saya akan mengirim contoh video yang nanti nya sebagai landasan anak anak untuk membuat video kreatif mereka” ujar mahasiswi kampus orange tersebut.
“Saya rasa KKN online ini bukanlah hal yang sulit, justru ini saya senang menjalani nya. Karna saya lebih banyak belajar lagi mengenai penggunaan media sosial yang tepat, bagaimana cara nya menyampaikan informasi melalui media sosial agar mudah diterima dan tepat sasaran, juga program nya pun sesuai kreativitas kita sebagai peserta KKN, jadi bisa lebih belajar berfikir kreatif lagi” pungkas nya.

#RILAM

#KKNTIMII2020

#KKNONLINE