Pelatihan Cara Pembuatan Nugget Ayam “Solusi Meningkatkan Gizi di Kedaan PADEMI “

Kedondong (Minggu 19/07/2020), Seperti kita ketahui bahwa adanya PADEMI ini membuat pendapatan menjadi menurun yang mengakibatkan sebagian besar dari kita tidak bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bisa di jangkau oleh semua kalangan dan yang pasti makanan tersebut harus sehat untuk mencegah dari penyebaran Virus yang sedang ramai dari awal tahun lalu. Maka dari itu diadakannya “pelatihan cara membuat Nugget Ayam” yang dilaksanakan di Balai Desa Pasar Baru, kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 20 Ibu – ibu PKK Desa Pasar Baru.

Berikut beberapa manfaat dari nugget ayam :

1. Menambah massa otot

Kandungan protein yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menaikkan massa otot sehingga otot akan terlihat lebih kuat.

2. Menjaga keseimbangan kolesterol

Kandungan niacin yang terdapat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga makanan ini aman dikonsumsi oleh anda yang menderita kolesterol.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan mineral yang ada di dalamnya membuat tubuh menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga tubuh akan tetap sehat.

4. Meningkatkan nafsu makan

5. Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang terdapat di dalamnya membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mencegah dari resiko anemia.

6. Baik untuk pertumbuhan anak

Hal ini dikarenakan kandungan fosfor dan kalsium yang ada di dalamnya sangat berguna bagi tubuh terutama untuk pertumbuhan anak.

7. Meningkatkan sistem imun

Kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat meningkatkan sistem imun sehingga tubuh akan tetap terlindungi.

8. Mengurangi resiko radang sendi

Salah satu penyebab radang sendi karena faktor infeksi, cedera, atau usia tua. Kandungan selenium yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah pengembangan radang sendi sehingga bisa mengurangi resiko radang sendi

9. Menjaga kekuatan gigi

Kandungan fosfor yang ada di dalamnya dapat menjaga dan memperkuat gigi sehingga gigi tidak mudah rusak atau berlubang.

10. Meningkatkan metabolisme tubuh

Jika proses metabolisme terganggu maka, secara keseluruhan kelancaran proses lain dalam tubuh juga akan ikut terganggu. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh. 

11. Mencegah kanker

12. Menghilangkan stres

13. Memperkuat tulang

Banyaknya manfaat dari mengkonsumsi nugget ayam yang telah dipaparkan diatas tentu saja ini dapat menjadi salah satu solusi untuk tetap dapat memakan makanan bergizi dan mudah untuk di buat. Selain dapat menjadi lauk ketika makan dapat juga  menjadi cemilan dan pasti disukai oleh anak – anak.

Penulis berharap setalah adanya kegiatan ini ibu –ibu dapat mempraktekan dirumah dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan gizi anak – anak. Nugget Ayam juga bisa untuk di jadikan jajanan yang kemudian di jual ini akan membantu sedikit pemasukan.