Cegah COVID-19, Yuk Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Mengkonsumsi Telur!

Mataram (29/7/20), Pola hidup dan gaya hidup yang sehat perlu lebih diperhatikan pada saat pandemi COVID-19 ini. Masyarakat harus menjaga produktivitas ditengah pandemi dengan beradaptasi pada kebiasaan baru dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker dengan benar, hindari kerumunan, tidak menyentuh wajah terutama mata,hidung dan mulut serta menertibkan physical distancing. Namun, hal tersebut tidaklah cukup, diperlukan pola dan gaya hidup yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Mahasiswa KKN UNDIP menghimbau masyarakat khususnya ibu rumah tangga di lingkungan RT 6/RW  182, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Mataram untuk sadar akan pentingnya mengkonsumsi telur per hari sehingga dapat mengurangi resiko tertularnya virus COVID-19 selama adaptasi pada kebiasaan baru diterapkan. Melalui aplikasi Whatsapp, mahasiswa ini membagikan poster yang informatif kepada ibu rumah tangga, salah satunya yaitu Ibu Desi.

Telur merupakan makanan bergizi yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, telur merupakan sumber protein hewani yang mengandung mineral dan vitamin yang berpotensi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang baik dapat meminimalisir potensi tertularnya virus COVID-19. Telur sebaiknya dikonsumsi dua butir per hari dan dapat disajikan dengan beberapa jenis olahan yang enak lho! Oleh karena itu, diharapkan dengan ini kesadaran masyarakat meningkat untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga stamina serta imunitas tubuh.

Penulis: ABELINA NABILA LESTEIN WOHON

Editor: Diar