Melalui Poster, Warga Setempat Menjadi Mudah Mengerti Guna Masing – Masing Alat Pencegah Corona Ini !

Pulo Gadung 27/7/2020,

Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro turut serta berkontribusi memberikan edukasi dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Pulo Gadung, Jakarta Timur RT 11/RW 08 tentang penggunaan masing – masing alat pencegah corona yaitu masker, face shield dll yang berguna untuk meminimalisir adanya penyebaran corona dari mulut ke mulut.

Edukasi ini diberikan dengan mengunjungi masyarakat sekitar untuk memberikan sosialisasi dan membagikan poster yang berisikan “Masing Masing Efek dari Penggunaan Alat Pencegah Coronaā€¯.  

Program ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang tidak paham fungsi dari masing – masing alat tersebut. Karena fungsi dari setiap alat berbeda, contohnya penggunaan faceshield memang berfungsi untuk mencegah penyebaran corona, tapi apakah efek nya setara dengan masker kain biasa? Tentu saja beda. Dengan adanya poster ini, semoga masyarakat tau kegunaan masing – masing alat dan memakai nya dengan cermat

Penyebaran akan poster ini memiliki banyak rintangan karena aktivitas luar oleh masyarakat di RT 11/RW 08 sangat minim, sekitar 80% masyarakat disini masih takut keluar karena adanya corona dan memutuskan untuk bekerja dirumah dan menimimalisir kegiatan di luar rumah. Tetapi, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, mereka tetap memakai masker ,faceshield maupun alat – alat pencegah corona yang lain.

Penulis : Jose Arga Sianipar

#DplPakSutrisno

Editor : Ir.Sutrisno,MP