MAHASISWA UNDIP ASAL BREBES PANTAU PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT KERJA. KOK BISA??!!

Brebes (21/7) – Mengingat sudah berjalannya kebijakan new normal di Indonesia, perlu disosialisasikan kembali protokol dan pedoman bekerja sesuai anjuran pemerintah. Meningkatnya angka Covid-19 pada setiap harinya, membuat salah satu mahasiswi UNDIP asal Brebes tergerak untuk terjun langsung mengsosialisasikan kembali pentingnya protokol kesehatan dan memantau kelengkapan protokol kesehatan di tempat kerja tersebut. Salah satu tempat kerja yang dilakukan observasi adalah AHASS Putri Jaya Motor yang berlokasi di Desa Ketanggungan, Brebes.

Penyerahan Poster kepada PIC AHASS setempat untuk disosialisasikan.

Sesuai anjuran dari pemerintah, setiap pekerja wajib mengikuti pedoman bekerja selama new normal ini. Salah satunya dengan menggunakan masker dan pengecekan suhu sebelum bekerja. Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan langsung kepada setiap karyawan AHASS dan juga PIC AHASS tersebut. Selain itu, penempelan Poster Pedoman Bekerja selama New Normal di tempat kerja tersebut juga menjadi salah satu bentuk sosialisasi untuk terus mengingatkan seluruh karyawan agar mematuhi peraturan yang ada.

Pengecekan Kelengkapan Protokol Kesehatan Karyawan

Menurut hasil pantauan protokol kesehatan, AHASS Putri Jaya juga menyediakan ruang tunggu berjarak untuk konsumennya dan juga menyediakan fasilitas cuci tangan. Hal ini sebagai salah satu bentuk peduli dan antisipasi pencegahan Covid-19 bersama. Dalam pelaksanaan program, karyawan sangat antusias menjalankan protokol kesehatan dan juga membantu menjelaskan segala perubahan fasilitas yang sudah disediakan sejak adanya pandemic Covid-19 ini.

Hasil Pantauan Fasilitas : Ruang Tunggu Berjarak

Penulis : Danis Anuriza (Manajemen – FEB)

Ed. Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc., Ph.D., I.P.U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *