Mahasiswa KKN Undip Ajarkan Strategi Digital Marketing
Wonosobo, (1/8). Penggunaan gadget dan internet yang semakin intensif, menjadikan tren strategi digital marketing mengalami perkembangan. Digital marketing dikenal sebagai strategi yang dapat menjangkau target pasar yang lebih luas, sehingga dapat mendatangkan penjualan. Besarnya peluang tersebut menyebabkan banyak orang berlomba-lomba untuk memanfaatkan social media dan platform online, untuk memasarkan produknya.
Fenomena tersebut menyebabkan Ati Fadzilah yang merupakan salah satu anggota TIM II KKN Undip dari Jurusan Akuntansi membuat program “Pelatihan Digital Marketing”. Program tersebut dilaksanakan pada Sabtu (1/8) di rumah mahasiswa, yang diikuti oleh beberapa remaja RT 03 Desa Kuripan, baik yang sudah memiliki usaha maupun pemula yang akan membuka usaha.
Materi yang disampaikan pada program, ialah strategi digital marketing yang menjadi tren saat ini. Dalam kegiatan tersebut, peserta diajarkan untuk membuat akun social media dan platform online sebagai media pemasaran produk mereka. Selain itu untuk mendukung kesuksesan pemasaran digital, mahasiswa juga mengajarkan strategi membuat konten kreatif serta pengemasan produk yang menarik.
Setelah adanya program ini, diharapkan para pelaku usaha di Desa Kuripan mampu memasarkan produknya dan tak kalah saing di era digital saat ini. (Ati Fazilah / Eko Ariyanto)