Mahasiswa Undip Berikan Edukasi Dengan Poster Menarik Mengenai Tatanan Baru ditengah Pandemi Covid-19 Kepada Pengurus Masjid

Sumbawa (07/08/2020) – Pada saat ini, penyebaran virus Covid-19 masih terus mengalami peningkatan. Dengan penerapan tatanan baru saat ini, banyak masyarakat yang masih kurang paham dengan istilah ini. Banyak yang beranggapan bahwa kondisi kini telah kembali normal, namun dengan peningkatan kasus positif baru Covid-19 tiap harinya memberikan gambaran masyarakat masih hidup berdampingan dengan virus Covid-19. Oleh karena itu pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengutamakan hidup bersih dan sehat.

Dengan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan, mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro bekerja sama dengan aparat desa, Pemuda-pemudi dan pengurus masjid Desa Maronge dalam melaksanakan program yaitu “Edukasi adaptasi tatanan baru sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19”. Kegiatan ini dilakukan dengan penempelan poster edukasi ditempat-tempat umum untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat serta edukasi kepada pengurus masjid Desa Maronge agar dapat disampaikan kepada para jamaah Sholat Jumat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Edukasi kepada pengurus Masjid setelah kegiatan yasinan
kegiatan penempelan poster ditempat-tempat

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiwa KKN TIM II Universitas Diponegoro Wilayah Indonesia Timur, masyarakat Desa Maronge mendapatkan pemahaman mengenai penerapan tatanan baru yang diterapkan pemerintah dan mematuhi segala aturan dan protokol kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Maronge.

Penulis : Yuanda astriningsih/Manajemen/FEB

Editor: Diar