Mengaji Tenang Ibadah Senang Corona Hilang #KKNKotaKabPekalonganBatang

Pekalongan (28/7). Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro melaksanakan rangkaian program Pemberdayaan Perilaku Hidup Sehat Sebagai Pencegahan Dini COVID-19. Salah satu dari serangkaian program dilaksanakan di Masjid Darul Karim Desa Tanjung, mahasiswa melakukan sosialisasi terkait perilaku apa saja yang harus diterapkan pada masa pandemi ini hingga menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara mencuci tangan yang baik kepada adik-adik TPQ Darul Karim.

thumbnail-1

Seperti yang kita ketahui anak-anak merupakan salah satu mangsa terbesar virus corona, terlebih lagi dengan gerakan yang aktif serta pemahaman yang kurang, dan jauh dari pemangatan orang tua. Pemberdayaan ini guna mengurangi faktor-faktor yang ada di Masjid Darul Karim dalam penyebaran virus corona utamanya pada anak-anak. Adapun sudah diterapkan berbagai protokol kesehatan di Masjid Darul Karim seperti batasan shaf shalat, penyediaan sabun cuci tangan, hingga adanya ruang penyemprotan disinfektan yang digunakan seluruh warga sebelum memasuki area masjid.

“Semoga kegiatan ini dapat diterapkan lebih lanjut oleh para adik-adik TPQ, dan dapat meningkatkan kewaspadaan dari guru TPQ maupun Takmir Masjid sendiri. Harapannya juga warga RW. 04 Desa Tanjung merasa aman saat beribadah maupun beraktifitas di dalam masjid.,” ujar Bapak Misbakhul Akrom selaku Ketua Takmir Masjid Darul Karim.


#KKNKotaKabPekalonganBatang
#KKNTimIIPeriode2020
#p2kknundip
#lppmundip
#undip

Oleh : Lutfiah Maharani Siniwi
Statistika, Fakultas Sains dan Matematika

Editor: Nikie Astorina YD, SKM, M. Kes