#X Bikin Vektor Bareng SRAWUNG, Tak Disangka Jago-jago! X-06-B-4#

Pelatihan desain vektor
Sumber : Tangkapan gambar di ponsel

Kab. Semarang – Kegiatan pelatihan desain ke-2 ini merupakan pelaksanaan program kerja II dari kegiatan KKN. Dilaksanakan pada siang hari, 13.00 WIB. Bertempat di rumah mahasiswa pelaksana kegiatan KKN TIM II UNDIP, V.Nia Aprilia Riski Putri yang berlokasi di Dusun Sedandang, Desa Lemahireng RT04/RW04, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah (22/7).

Kegiatan pelatihan desain ini di hadiri oleh 6 remaja IRSELA yang tergabung dalam tim srawung (tim yang dibuat sebagai proker kegiatan KKN). Selama kegiatan berlangsung, para peserta dianjurkan untuk tetap mengenakan masker serta jaga jarak dengan tujuan untuk menutup rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dipandu oleh salah satu mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN Pulang Kampung, V.Nia Aprilia Riski Putri. Dimana dari pertemuan-pertemuan sebelumnya telah diperkenalkan mengenai tool atau alat-alat serta fungsinya yang digunakan untuk membuat desain. Kegiatan pelatihan desain ini yakni membuat desain wajah atau vektor dengan menggambar secara manual wajah masing-masing melalui aplikasi coreldraw.

Selama proses pembuatan desain, ternyata kebanyakan dari peserta juga lebih terampil dan telah memahami cara membuat vektor. Bahkan saking antusiasnya, ada yang membuat 2 desain vektor wajah ketika sampai rumah. Disamping itu, selama kegiatan tersebut berlangsung peserta saling bekerjasama memberi saran atau masukan satu sama lain mengenai hasil desain vektornya masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan ketrampilan serta inovasi dalam membuat desain remaja IRSELA yang tergabung dalam tim Srawung. Disamping itu, juga dapat semakin menumbuhkan rasa solidaritas dalam satu anggota tim Srawung agar dapat maju bersama-sama untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis.