BELI HAND SANITIZER MAHAL? KALAU BEGITU RACIK SENDIRI SAJA

Tangerang (02/08). Dari awal masa pandemi covid 19 sampai sekarang ini, himbauan untuk rutin menggunakan hand sanitizer sering ditemukan dimana-mana. Karena itu sampai sekarang banyak orang berbondong-bondong rajin membeli hand sanitizer, akibatnya harga hand sanitizer sekarang menjadi jauh lebih mahal dibanding sebelum adanya pandemi. Pada akhirnya, hanya golongan orang yang status ekonominya berkecukupan yang dapat memiliki persediaan hand sanitizer untuk menjaga kesehatan dari penularan virus. Ditambah lagi walaupun harga pasarannya tinggi, kita tidak bisa menjamin apakah kandungan hand sanitizer yang dijual benar-benar dapat membunuh virus.

Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut, pada KKN ini saya memilih program kerja yang kedua untuk membuat video tutorial meracik hand sanitizer sendiri di rumah sesuai dengan referensi WHO, dengan harapan masyarakat tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk memiliki hand sanitizer, ditambah lagi kandungannya yang terjamin karena hasil racikan sendiri sesuai standar WHO. Untuk referensinya bisa didapat dengan mengunduh paper di website WHO, sehingga semua orang dapat mengaksesnya.

Video tersebut berdurasi 6 menit, yang setelah itu dibagikan ke warga perumahan Bugel Residence agar masing-masing dari mereka memiliki bahan belajar untuk meracik hand sanitizer sendiri di rumah. Lalu setelah itu saya mendapat masukan dari salah satu warga, “coba kamu unggah juga video tutorial itu ke youtube atau instagram.” ujar dia dengan maksud agar dapat mengedukasi masyarakat luas dan bukan hanya untuk warga Bugel Residence.

https://www.instagram.com/p/CDq9-KnpLYp/?igshid=1xhsqmgd1r204