Mahasiwa UNDIP, Sukseskan Penerapan Protokol Kesehatan yang Efektif di Desa.

Ponorogo (11/08/2020) – Kasus COVID 19 di Indonesia semakin naik setiap harinya, sehingga segala kegiatan terdapat pembatasan khusus dan harus mengikuti protokol kesehatan. Dengan adanya kondisi tersebut, salah satu mahasiswa KKN UNDIP TIM II yang bernama Maharani Rosa Meinanda memberikan Edukasi Mengenai  Bahaya COVID 19 dalam mensukseskan Pembuatan Peraturan Protokol Kesehatan dan juga turut Aktif dalam pelaksanaan kegiatan yang diadakan oleh SATGAS desa setempat demi menekan perkembangan virus yang sangat mematikan tersebut

Mahasiswa sedang melaksanakan Edukasi COVID 19 bersama Pemudi Demangan Siman

Mahasiswa melakukan koordinasi bersama Ketua RT 01 Desa Demangan, dengan Pemudi DELTA (Demangan Lor Etan) untuk menjelaskan program mengenai protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan masyarakat dan berdiskusi tentang “Sanksi Jera” terdahap masyarakat yang kurang memperhatikan protokol kesehatan, seperti halnya ; tidak memakai masker, sering nongkrong di warung tanpa menerapkan physical distancing.

Mahasiswa sedang melakukan kegiatan Pemberlakuan Protokol Kesehatan pada acara Pernikahan

Setelah melakukan edukasi, praktik pun harus dijalankan. Salah satu programnya yaitu, menyiapkan handsanitizer, pembagian masker, dan juga pengecekan suhu sebelum memasuki acara pernikahan tersebut, berguna sebagai antisipasi terjadi penyebaran dan pertumbuhan COVID 19 yang setiap harinya bertambah.

SATGAS COVID 19 Desa Demangan, sangat terbantu dengan adanya Mahasiswa yang sedang KKN ini, karena sangat aktif dalam mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung, terutama mengenai pencegahan COVID 19.

Maharani Rosa Meinanda Istiqomah – 21090117140058