#X Intip Kebahagiaan Warga Terima Sembako! X-22-B-6#

Wajah Bahagia Penerima Sembako

Kadirejo (11/08), pada Selasa siang pukul 12.30 WIB di Balai Desa Kadirejo dilakukan pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan, terlebih karena dampak pandemi covid-19. “Sembako akan dibagikan untuk 290 warga yang membutuhkan.” ujar Kepala Desa Kadirejo, Bapak Riyadi. “Setelah pemberian BLT beberapa minggu yang lalu, bentuk bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, karena inilah yang sangat dibutuhkan dalam masa-masa sulit seperti sekarang,” tambahnya. Warga datang dengan membawa surat dan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Sesampainya di balai desa, warga diberikan nomor antrian sesuai urutan kedatangannya untuk menghindari desakan dan menertibkan antrian, selain itu juga untuk tetap memperhatikan social distancing. Mahasiswa KKN Undip ikut membantu pembagian BLT di Desa Kadirejo siang kemarin. “Selain melakukan program kerja masing-masing, mahasiswa KKN memang saya himbau untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan di kantor kepala desa seperti kegiatan pembagian sembako ini. Untuk lebih mengenal masyarakat desanya sendiri,” ujar Bapak Riyadi.
Warga penerima sembako mengaku sangat terbantu dengan pembagian sembako ini, karena sebagian besar pendapatan warga menurun akibat covid-19.
Namun ternyata di tengah wabah Covid-19, sangat disayangkan masih ada beberapa penerima sembako yang tidak menggunakan masker dengan benar. Kepala desa pun secara langsung memberikan masker dan mengedukasi, agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19 yang selalu mengintai dimana dan kapan saja.