Pengenalan baca tulis bahasa Inggris dan Jepang dalam bentuk kaligrafi

Srikandang – 23 Januari 2017, dilakukan pengajaran bahasa asing Inggris dan Jepang demi meningkatkan pengetahuan siswa-siswi di Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Huda. Sebelumnya kegiatan diawali dengan melakukan survei lapangan mengenai bahasa asing yang telah dipelajari siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan koordinasi bersama pihak sekolah mengenai perizinan dalam melakukan kegiatan.

6

Koordinasi bersama kepala sekolah

Kegiatan diawali dengan memberikan pengetahuan umum mengenai Inggris dan Jepang. Siswa-siswi terlebih dahulu diajarkan dasar-dasar dalam bahasa asing (Inggris dan Jepang) berupa kosakata-kosakata asing dan metode perkenalan dalam bahasa asing.

7

Siswa-siswi diminta menerapkan ilmu yang telah dipelajari tersebut dalam bentuk kaligrafi Jepang dengan menggunakan kuas dan tinta yang telah disediakan. Antusiasme siswa-siswi sangat bagus karena metode pembelajaran diolah dengan cara yang berbeda dan menyenangkan. Sehingga harapannya siswa-siswi dapat dengan mudah memahami bahasa asing yang telah diajarkan