Gerakan “Aku Senang Minum Susu untuk Menjaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi” bersama anak anak oleh Mahasiswa KKN UNDIP

Wonogiri, (05/02/2021). Pandemi Covid 19 sangat berdampak ke seluruh masyarakat. Indonesia saat ini terdapat lebih dari 1 juta  kasus masyarakat yang terpapar virus ini. Penerapan protokol kesehatan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan) terus diterapakan diseluruh Indonesia. Selain mematuhi protokol kesehatan, konsumsi pangan bergizi juga penting dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh sebagai proteksi terhadap virus corona.

Untuk menjaga imunitas diperlukan pangan yang bergizi terutama bagi anak anak. Susu merupakan sumber protein yang memiliki kandungan kalsium, fosfor, vitamin A, Vitamin, D, Vitamin B, Asam amino dan kandungan gizi lainnya yang bermanfaat menunjang kesehatan tubuh. Kandungan protein dalam susu berfungsi sebagai pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus. Konsumsi susu terutama dikalangan anak anak dapat memberikan manfaat terutama dalam proteksi terhadap berbagai virus. katuranggan perkutut https://majalahlovebird.net/jenis-perkutut-lokal-katuranggan/

Karimah Septia selaku mahasiswa KKN UNDIP 2021 Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri melakukan kegiatan sosialisasi “Aku Senang Minum Susu”, kegiatan ini dilakukan dengan memberikan informasi pada anak anak untuk mengonsumsi susu 1 gelas setiap hari. Kegiatan sosialisasi dan pembagian susu disambut meriah oleh anak anak. Selain rasanya yang enak, susu juga memiliki manfaat yang melimpah untuk menjaga kesehatan tubuh guna mendukung aktivitas di tengah masa pandemi.

Editor : Karimah Septia Sari

Dosen Pembimbing : Dr. Ir. Eny Fuskhah, M.Si