Gawat covid! Mahasiswa KKN Undip Pasang Poster di Tempat Umum

SEMARANG (10/2/2021) Kondisi yang kian memburuk akibat wabah covid – 19 membuat banyak bentuk kegiatan terpaksa mengalami perubahan termasuk kegiatan perkuliahan. Mahasiswa yang sedang menjalani KKN periode 2021 melakukan kegiatannya di sekitar rumah masing – masing.

Kondisi pandemi saat ini tak dapat dipungkiri jika warga masih sering keluyuran karena harus memenuhi kebutuhannya diluar rumah. Namun sayangnya masih ada saja warga yang tidak taat protokol kesehatan, salah satu contohnya yaitu tidak memakai masker saat keluar rumah. Meskipun hanya dalam jarak dekat di lingkungan rumah sendiri tetap saja kita harus mematuhi aturan kesehatan untuk mecegah terjadinya penularan Covid 19.

Penularan Covid 19 terjadi secara langsung membuat kita was was saat berdekatan dengan orang sekitar.

Karena masih banyaknya warga yang belum sadar akan bahaya virus tersebut terutama anak – anak kecil yang asik bermain di luar rumah, Mahasiswa Undip  dengan ini membuat solusi dalam pencegahan dengan cara penempelan poster di tempat umum untuk menyadarkan masyarakat demi menekan penyebaran virus corona di lingkungan RT 08 RW 01.

Poster ditempelkan di Pos Kampling yang letaknya berada di persimpangan jalan, sehingga banyak orang yang mengetahui dan membaca. Poster yang berisi himbauan pencegahan Covid 19 sekiranya dapat menyadarkan masyarakat untuk patuhi aturan yang berlaku dan poster yang berisi informasi virus corona diharapkan dapat menambah wawasan warga tentang virus corona.