Web Pesebaran Covid-19 Buatan Mahasiswa Undip, Bantu Warga Mrisen Lebih Waspada Covid-19

Ds. Mrisen, Kab Klaten (12/02) Perkembangan pandemi Covid-19 hingga kini tidak menunjukan tanda-tanda berakhir, bahkan peningkatan kasus konfirmasi positif terus terjadi. Oleh karena itu Universitas Diponegoro merancang pelaksanaan program KKN dengan berfokus salah satunya pada penanganan dampak covid-19 guna mengatasi permasalahan yang dihadapi di tengah pandemi.

Ricky Haryanto sebagai salah satu peserta program KKN Tim 1 tahun 2021 tergerak untuk ikut serta mengatasi permasalahan pandemi yang terjadi. Selama menjalankan KKN, di tempat pelaksanaan KKN nya di Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, ia membuat suatu aplikasi berbasis web berupa website pesebaran kasus Covid-19 di Desa Mrisen.

Website Pesebaran Covid-19 Desa Mrisen

Dibuatnya website tersebut ditujukan agar warga masyarakat Desa Mrisen dapat mengetahui update terkini kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkungan wilayah Desa Mrisen.  Website ini dibuat olehnya selama melaksanakan proses KKN Tim 1 Tahun 2021.

Sosialisasi kepada staff puskesmas

Di dalam website tersebut selain terdapat peta pesebaran kasus positif Covid-19 di Desa Mrisen, juga terdapat informasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia setiap harinya. Selain itu terdapat pula infografis tentang sosialisasi  protokol kesehatan. (Ricky Haryanto)

Penulis : Ricky Haryanto (NIM. 24060117130084)

Editor  : Lusi Nur Ardhiani, S. Psi., M. Psi.