Minggu 1 : Kunjungan ke Monumen Meteorit Wonotirto dengan DPL, Sosialisasi Awal Program Multidisiplin di Desa Wonotirto, dan Kunjungan ke Semua Kepala Dusun di Desa Wonotirto

Monumen Meteorit Wonotirto

Rabu (13/07) KKN TIM II Desa Wonotirto yang terdiri dari Ardantyo Bayu Kusumo (FH), Aldi Rivaldo (FPIK), Dhea Syifa Rachmalia (FPIK), Dhea Isnainiya (FPIK), Anisatul Mufidah (FPIK), Bethari Destianingrum (FH), Andriani Tumangger (FH), Nisa Nabila (FH), Dwi Asti Rakhmawati (FSM), Gabe Dhiar Simorangkir (FSM) dan Fandri Simanullang (FT) melaksanakan upacara penerimaan TIM KKN II Kecamatan Bulu, di Kantor Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pelaksanaan upacara penerimaan dihadiri oleh perangkat kecamatan, kepala desa di Kecamatan Bulu, semua mahasiswa KKN TIM II dan Dosen Pembimbing Lapangan. Setelah upacara selesai, kami bersama Dosen Pembimbing Lapangan (Ir. Wahyu Krisna Hidayat, M.T) melakukan kunjungan ke Balai Desa Wonotirto dalam rangka menyerahkan mahasiswa KKN TIM II Desa Wonotirto ke Sekretaris Desa Wonotirto (Sriyono). Setelah itu kami mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Desa Wonotirto, yaitu Monumen Meteorit Wonotirto. Monumen Meteorit Wonotirto merupakan monumen yang dibangun untuk mengingat peristiwa alam jatuhnya meteor di Desa Wonotirto pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2001, sekitar pukul 09.00.

Sosialisasi Awal Program Multidisiplin Wonotirto Kunjungan ke Semua Kepala Dusun di Desa Wonotirto

Kamis (14/07) kami menghadiri pertemuan dengan perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Wonotirto di Balai Desa Wonotirto. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memperkenalkan anggota KKN TIM II Desa Wonotirto dengan perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Wonotirto, selain itu pertemuan ini juga membahas tentang program-program kerja yang akan dilaksanakan selama 35 hari ke depan. Hasil dari pertemuan ini yaitu program kerja dapat mulai dilaksanakan hari Jum’at, 15 Juli 2016 untuk sosialisasi program multidisiplin dengan kelompok tani di Desa Wonotirto. KKN TIM II Desa Wonotirto juga mengunjungi rumah-rumah kepala dusun yang ada untuk lebih mengenal dan sekaligus mensosialisasikan program yang akan dilaksanakan pada tiap dusunnya.