KEREN! Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Membuat Poster & Video Edukasi Demi Pencegahan Penularan COVID-19 Dalam Lingkup Pedagang!

Surakarta (Sabtu, 24 Juli 2021) Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II periode Juli-Agustus 2021 di kampung masing-masing. Mahasiswa melaksanakan kegiatan secara individu dan tidak lagi berkelompok seperti biasanya, hal tersebut sebagai upaya UNDIP dalam pencegahan rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, mahasiswa tetap dapat melaksanakan KKN sesuai yang sudah dijadwalkan dengan tanpa bepergian dan tidak menimpulkan kerumunan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan kementrian kesehatan.

Dengan mengusung tema “Sinergi Perguruan Tinggi Dengan Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) Melalui Kegiatan KKN”. Mencoba berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjalankan protokol kesehatan, mahasiswa UNDIP membuat poster dan video edukasi Covid-19.

Penempelan Poster Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 Bagi Pedagang di Area Masyarakat

Berdasarkan situasi perkampungan yang sebagian warganya berprofesi menjadi pedagang, dibuatlah poster dengan judul “Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 Bagi Pedagang”

Selain poster, terdapat juga video edukasi mengenai “Panduan Pencegahan Covid-19 Bagi Pedagang” Pemerintah Indonesia secara bertahap memberikan panduan bagi para pedagang khususnya warung makan masyarakat. Namun, sebagian masyarakat belum mempunyai pengetahuan mengenai protokol kesehatan bagi para pedagang. Maka dari itu, video edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat mengenai pencegahan Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia.

Poster dan Video Edukasi dapat dilihat di : https://linktr.ee/zulhaefaos

Oleh : Zulhaefa Oryza Sativa (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan_12020118120042)

DPL : Susatyo Nugroho Widyo Pramono, ST., MM.