Sudah vaksin harus tetap patuh Protokol Kesehatan? BUAT APA COBA?

Malaka Jaya, Jakarta Timur (27/07) Corona Virus Disease atau yang kita kenal dengan sebutan Covid-19 sudah berlangung selama kurang lebih 1 setengah tahun. Covid 19 bukannya makin menurun, malah terus menerus meningkat dengan banyaknya masyarakat yang positif oleh virus Covid-19. Bahkan makin kesini, banyak varian dari virus Covid-19, yang lagi viral saat ini adalah varian delta.

Pemerintah sudah menetapkan untuk tetap taat Protokol Kesehatan, dan segera melaksanakan “Vaksinasi”. Akan tetapi banyak masyarakat yang sepele dengan Protokol Kesehatan dan menganggap remeh virus Covid-19 karena mereka sudah melakukan vaksinasi.

Jangan salah, orang yang sudah melakukan vaksinasi pun tetap dapat terkena virus Covid-19. Kenapa begitu? karena Vaksin membutuhkan beberapa waktu setelah vaksinasi, dan hasilnya juga berbeda-beda di setiap orangnya.

Berikut beberapa penjelasan mengapa kita harus tetap patuh Protokol Kesehatan.

Semoga kegiatan KKN mengenai pentingnya patuh protokol kesehatan pasca vaksin dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan dan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19

Penulis : Muhammad Farhan Nur Azhar ( Sekolah Vokasi )

DPL : Alan Prahutama, S.Si., M.Si.