Mahasiswa KKN Tim 2 Undip Mensosialisasikan Cara Menggunakan Obat Kumur Demi Mencegah Penularan Covid-19!

Kota Bekasi (02/08) – COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. COVID-19 ini dapat menimbulkan gejala gangguan pernafasan akut seperti demam diatas 38°C, batuk dan sesak nafas bagi manusia. Selain itu dapat disertai dengan lemas, nyeri otot, dan diare. Pada penderita COVID-19 yang berat, dapat menimbulkan pneumonia, sindroma pernafasan akut, gagal ginjal bahkan sampai kematian.

infeksi virus Corona disebut Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Mahasiswa KKN tim 2 Undip memiliki ide untuk mensosialisasikan cara menggunakan obat kumur Betadione Povidone Iodine dengan cara membuat poster dan menyebarkannya melalui sosial media.

Screenshot Mensosialisasikan Cara Menggunakan Obat Kumur Betadine Povidone Iodine Melalui Media Sosial Instagram.

Manfaat program ini adalah masyarakat dapat mengetahui cara menggunakan obat kumur Betadine Povidone Iodine serta dapat mencegah penularan virus Covid-19.

Memberikan Obat Kumur Betadine Povidone Iodine Kepada Warga RT 003.

Selain itu Mahasiswa KKN Tim 2 Undip juga memberikan obat kumur Betadine Povidone Iodine kepada warga RT 003 Perumahan Kemang Pratama 5 Kota Bekasi. “Dengan Melonjaknya kasus positif covid-19, Menurut saya dengan mensosialisasikan dan menerangkan info dari Ananda Aqshal terkait cara penggunaan obat kumur Povidone iodine ini sangat sangat memberi informasi kepada warga, Seperti saya khususnya. Karena warga menjadi tahu apa itu obat kumur, bagaimana cara menggunakannya, apa manfaatnya, dan ini akan membantu mencegah penularan covid 19. Harapan saya semoga kasus pandemic covid-19 di Indonesia cepat selesai agar kita semua dapat hidup normal kembali dan semoga program kkn yang Ananda aqshal lakukan ini berjalan lancar dan dapat di pergunakan di kalangan masyarakat” Jelas Ibu Indah selaku warga RT 003 Perumahan Kemang Pratama 5 Kota Bekasi.

Penulis : Aqshal Averiel Albiyand

Dosen Pembimbing : Drs. Dul Muid, M.Si, Akt

#undip

#lppmundip

#p2kknundip

#kkntim2periode2021