Untuk Menekan Rantai Penularan Covid 19,penemuan Penyemprot Hand Sanitizer dengan Sensor IR jadi solusi

Semarang (08/08/2021)  Kasus covid Kembali naik pasca hari lebaran dikarenakan.harian nasiona mencapai 50 ribu hal ini disebabkan perkembangan varian delta dan kurang  

Namun kesadaran masyarakat akan bahaya Covid 19 masih belum terbuka. Untuk mencegah penularan Covid -19 kita harus senantiasa menaati 5M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). 

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir merupakan salah satu upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 

Namun, seiring bertumbuhnya zaman, masyarakat menginginkan cara yang lebih praktis dan karena kurangnya fasilitas umum yang memadai untuk menyediakan tempat cuci tangan, maka dibuatlah suatu inovasi produk pembersih tangan instan yaitu hand sanitizer yang dapat memudahkan masyarakat karena dapat dipakai dimanapun tanpa perlu dibilas dengan air

Oleh karena itu Timotius Nabasa Mahasiswa Universitas Diponegoro membuat program Penyemprot Hand Sanitizer dengan Sensor IRsebagai salah satu bentuk program kerja kedua dari pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Program kerja ini berupa pembuatan hand sanitizer dengan sensor infrared berbasis mikrokontroler. 

DenganDiberikan nya Alat ini  kepada masyarakat RT 05 Kramas diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid 19. 

Editor by Timotius Nabasa