MAHASISWA KKN TIM II UNDIP IKUT SERTA MEMBAGIKAN BANTUAN SOSIAL DI DESA SIDOREJO, BRANGSONG

Kendal (4/8/2021) – Perpanjangan PPKM level 4 dalam rangka pencegahan Covid-19 dimulai sejak tanggal 2-9 Agustus 2021. Pemerintah telah menambah bantuan sembako berupa beras 10 Kg untuk dibagikan ke masyarakat penerima PKH dan BST. Penyaluran bantuan Di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong dibantu oleh mahasiswa KKN Tim II Undip 2021 dengan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dimulai pukul 09.00-12.00 WIB untuk penerima PKH sedangkan sesi siang dimulai pukul 13.00-15.00 WIB untuk penerima BST.

Penyaluran bantuan juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan mewajibkan setiap penerima untuk memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebelum memasuki Aula Balai Desa serta mengatur tempat duduk dengan jarak minimal 1 meter guna meminimalisir resiko penularan Covid-19.

Dokumen yang harus dibawa sebagai syarat pengambilan bantuan antara lain surat undangan penerima bantuan, fotocopy Kartu Keluarga, dan fotocopy Kartu Tanda Penduduk. Masyarakat Desa Sidorejo sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut serta diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Sidorejo yang benar-benar membutuhkan, dan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan warga di masa pandemi Covid-19.

Lily Nur Inda Sary, S1 Biologi, Fakultas Sains dan Matematika, Universitas Diponegoro, Angkatan 2018.

Dosen Pembimbing: Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc, Ph.D, IPU.

KKN TIM II UNDIP 2021 Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.