Tertangkap Mahasiswa Undip !!! Melaksanakan Edukasi Kesehatan Reproduksi Perempuan Menggunakan Leaflet

Kramas, Semarang (03/08) Kuliah Kerja Nyata yang berjudul “KKN Secara Online” ini tidak menyurutkan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat selama periode Juli – Agustus 2021. Universitas Diponegoro mengusung program KKN yang bertema “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”. Nanoko Inggiharto Mahasiswa Tim II KKN Undip 2021, melakukan “Sosialisasi MenjagaKesehatan Reproduksi Wanita”. Kegiatan ini sesuai dengan tujuan Sustainable Develompent Goals yaitu, hidup sehat dan sejahtera. 

Sosialisasi Menggunakan Leaflet

Rendahnya kesadaran masyarakat terkait Kesehatan Reproduksi, kesehatan reproduksi merupakan salah satu topik yangkrusial dalam dunia kesehatan. Namun, masyarakat masih sering menganggap topik ini  tabu untuk dibicarakan secaragamblang. Pengangkatan topik ini sebagai tema program KKN bertujuan untuk memberikan akses kesehatan reproduksi kepada warga Kelurahan Kramas, khususnya penduduk wanita, sehingga target sosialisasi mampu menjalani proses reproduksinya secara sehat serta membuat pilihan dan keputusan yang bertanggung jawab berkaitan dengan hak-hak kesehatan reproduksi dan seksualnya.

Kegiatan dilakukan dengan sosialisasi berupa materi “Kesehatan Reproduksi”. Sosialisasi dilakukan dengan cara mengirimkan leaflet ke grup RW 02. Diakhiri dengan sesi tanya jawab.  

Penulis. : Nanoko Inggiharto

Dosen Pembimbing : Mas Ut S.Ag., M.Ag., MH.