Keren !!! Mahasiswa KKN Undip Membantu Masyarakat RW 18 Mengenal Wilayahnya Sendiri

Kelurahan Meteseh, Semarang (11/8) – Menghadapi kenaikkan kasus Covid – 19 di Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang melaksanakan program Jogo Tonggo pada tiap Kelurahan. Kelurahan Meteseh merupakan salah satu Kelurahan yang melaksanakan program Jogo Tonggo pada tingkat RT dan RW nya. Untuk mendukung program tersebut, beberapa Mahasiswa Tim II KKN Undip di Kelurahan Meteseh turut serta mensukseskan program tersebut dengan melakukan beberapa kegiatan, sosialiasi kesiagaan COVID – 19 tingkat RW 18 dan pembuatan Peta administrasi dan  Infrastruktur RW 18 Kelurahan Meteseh.

Pembuatan peta tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat RW 18 dalam memahami batas administrasi dan lokasi infrastruktur wilayahnya sendiri. Penyerahan dan pemasangan peta pun dilakukan bersama-sama antara mahasiswa KKN dan warga RW 18. “adanya peta ini diharapkan warga RW 18 dapat mengenal batas RT dan lokasi-lokasi infrastruktur yang ada” ucap Bapak Wahidin selaku Ketua RW 18. Peta yang berukuran A0 itu pun dipasang di balai RW 18 bersama dengan peta sebaran rujukan rumah sakit covid di Kota Semarang.

Adapun harapan penulis sekaligus sebagai pelaksana kegiatan KKN adalah adanya koordinasi semua pihak termasuk pemangku kebijakan di wilayah Perumahan Dinar Mas dalam melakukan pengawasan program kedepannya dengan harapan program dapat ditindaklanjuti di masa depan.

Penulis : Tarisadi Fathurrahman
Siwi Gayatri S.Pt., M.Sc., Ph.D