Kasus Covid naik lagi! Mahasiswa KKN UNDIP ajak Ibu-ibu dalam Kegiatan “PEKA GIZI” Penuhi Kebutuhan Gizi di Masa Pandemi

Sumber : galeri penulis

Semarang (07/02/2022) – Kasus covid-19 di Indonesia melonjak belakangan ini, diduga karena adanya varian baru omicron. Salah satu cara untuk membentengi tubuh dari covid adalah dengan meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh kita. Salah satu mahasiswa Undip mengadakan kegiatan “PEKA GIZI” yaitu kegiatan yang mengedukasi ibu-ibu di Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Sumber : galeri penulis

Kegiatan ini diawali dengan penempelan poster yang berisi macam-macam zat gizi dan bahan makanan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dalam menghadapi covid 19. Poster ini ditempel dibeberapa titik di wilayah Kelurahan Sambirejo yang ramai didatangi Ibu-ibu seperti di posyandu, di dekat sekolah-sekolah, di kelurahan, poskamling, dan perumahan. (20/01)

sumber : galeri penulis

Kegiatan ini tidak berhenti pada penempelan poster saja, namun juga diadakan sosialasi dan edukasi yang bertempat di balai kelurahan pada tanggal (27/01) yang dihadari oleh ibu-ibu dari RW 01 sampai dengan RW 09. Edukasi yang dilakukukan merupakan penjelasan yang lebih rinci dari poster yang sudah ditempel di beberapa titik. Seluruh ibu-ibu yang hadir sangat antunsias dalam mendengarkan materi yang diberikan.

Penulis : Marlinda Dwi Kurniawati

DPL :  Dr. Noer Abyor Handayani, S.T., M.T