Tidak Cukup dengan 3M, Mahasiswa UNDIP Sosialisasikan Peningkatan Imunitas Diri Untuk melawan COVID-19

Sleman, Minggu (30/01/2022) Mahasiswa KKN UNDIP mengadakan acara sosialisasi terbatas mengenai covid dan narkoba. Salah satu topik yang dibahas dalam sosialisasi COVID-19 adalah terkait dengan imunitas.

COVID-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 atau biasa disebut virus corona. Selain menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, perlu juga membentengi diri kita sendiri dari dalam. Salah satu upayanya adalah dengan menjaga dan meningkatkan imunitas.

Pasalnya, di media massa memang sering digembor-gemborkan menerapkan 3M, namun jarang digembor-gemborkan mengenai meningkatkan imunitas. Orang awam seringkali sekedar membeli suplemen hanya karena diberi tahu atau disarankan, namun tidak tahu bahwa fungsi suplemen yang dibeli adalah untuk imunitas.

Pada topik imunitas ini, masyarakat Pedukuhan Jatisawit, Kecamatan Gamping, Sleman, melalui sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN Tim 1 UNDIP mendapatkan wawasan terkait penjelasan dan fungsi sistem imun, serta cara meningkatkan imunitas melalui pola hidup serta pola makan.