Mahasiswa UNDIP memberikan cara untuk mengetahui cara membedakan susu sapi murni dengan yang sudah ditambahkan air secara online melalui poster

Semarang (09/02/2022) – Banyaknya penjual susu di masa sekarang ini membuat masyarakat bingung untuk membeli susu dengan kualitas yang lebih baik dimana. Disini ada beberapa cara dan informasi agar masyarakat dapat membedakan susu sapi murni dengan yang sudah diberi tambahan air. Susu murni adalah jenis susu yang masih segar dan belum banyak diolah, sehingga kandungan nutrisi yang ada dalam susu masih tinggi. Susu yang sudah diberi tambahan air akan menurunkan kualitas dan kandungan nutrisi yang ada.

Membagikan Poster Melalui Aplikasi Whatsapp

Hal tersebut membuat mahasiswa Peternakan, Universitas Diponegoro Semarang, Abuzar Ghifari Syach Rahmatama memberikan cara mengenai perbedaan antara susu sapi murni dengan susu yang sudah diberi campuran air. Cara membedakan yang paling mudah yaitu dengan melihat karaktersik dari susu tersebut. Dalam poster diberikan perbandingan antara susu sapi murni dengan yang sudah ditambahkan air dalam segi karakteristiknya. Tujuan dari program ini yaitu agar masyarakat lebih berhati – hati dan dapat membedakan mana susu murni dan mana yang sudah diberi tambahan air. Agar apa yang diharapkan masyarakat mengenai manfaat dari susu sapi murni dapat tercapai.

Penulis : Abuzar Ghifari Syach Rahmatama

DPL : Ir. Sutrisno M.P.