Mahasiswa Undip Memberikan Sosialisasi Tentang Cara Membuang Sampah Masker Sekali Pakai yang Baik dan Benar

Semarang (29/01) – Pada saat kondisi sedang dalam pandemi seperti ini sosialisasi tentang prokes sangat diperlukan di masyarakat kita diakrenakan dengan adanya sosialisasi dapat membantu masyarakat kita tentang pentingnya prokes itu sendiri.

Oleh karena itu mahasiswa Undip melakukan sosialisasi pada hari Sabtu, 29 Januari 2022 terhadap masyarakat pada Kelurahan Kedungmundu lebih tepatnya pada warga RW 02 Kelurahan Kedungmundu yang dilaksanakan pada Balai RW 02 . Pada acara tersebut terdapat beberapa warga yang datang untuk menghadiri acara sosialisasi tersebut, warga kurang antusias untuk acara sosialisasi tersebut dikarenakan sudah sangat banyak informasi tentang prokes itu sendiri.

Pada sosialisasi ini mahasiswa Undip membahas tentang bagaimana cara membuang sampah masker yang baik dan benar yang mana bila sampah masker tidak dibuang dengan baik dan benar maka sampah masker tersebut yang mengandung virus dapat membahayakan warga yang lain dikarenakan virus dapat menyebar dari sampah masker tersebut.

Penulis : Benecditus Steven Hanantyo