KELUARGA SEHAT TANPA NARKOBA! MAHASISWA KKN TIM 1 UNDIP MEMBERIKAN EDUKASI KEPADA IBU DI RW 4 KELURAHAN GISIKDRONO KOTA SEMARANG

Jumlah pengguna narkoba di Indonesia semakin tahun semakin meningkat. Korban dari penyelahgunaan narkoba tidak hanya orang yang mampu tetapi hampir seluruh masyarakat apalagi remaja merupakan sasaran yang empuk bagi para pengedar narkoba. Remaja merupakan masa dimana pergaulan bebas itu sudah tidak hal yang aneh sehingga banyak remaja yang banyak terjerumus penyelahgunaan narkoba.

Dokumentasi Edukasi Progam Keluarga Sehat Tanpa Narkoba

Kurangnya pengetahuan terhadap penyelahgunaan narkoba merupakan awal dari permasalahan. Maka dari itu, Mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP memberikan edukasi mengenai jenis narkoba, bahaya narkoba, dan menjelaskan jerat hukum bagi para pengguna narkoba. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (23/01/2022) di Lapangan RW 04 Kelurahan Gisikdrono yang dihadiri oleh Ibu PKK.

Melalui edukasi ini, diharapkan bagi semua warga untuk bisa merangkul anak-anaknya untuk selalu jauhi narkoba dari penyelahgunaan.

Penulis : M Irfan Billy A – FT

DPL        : Dra. Puji Astuti, M.Si.