Kesulitan Memahami Materi Saat Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ)! Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Video Pembelajaran Menarik dan Menyediakan Konsultasi

Pembelajaran matematika di Sekolah Dasar dilakukan sesuai dengan tingkat perkembangan kognitif peserta didik. Sejak pandemi COVID-19 pembelajaran dilakukan secara online yang menyebabkan sulitnya penerimaan materi, ditambah pelajaran matematika termasuk pelajaran yang kurang diminati oleh siswa. Minat belajar peserta didik dipengaruhi oleh pendekatan pembelajaran yang digunakan oleh guru, media pembelajaran, fasilitas pembelajaran, lingkungan belajar, dll. Pembelajaran berbasis multimedia interaktif memberikan pengaruh positif terhadap pembentukan minat belajar siswa khususnya pada mata pelajaran matematika.

Pada hari Selasa (24/1), Nala Luckas Septo(21) memberikan edukasi melalui video pembelajaran yang menarik untuk siswa-siswi kelas VI, SDN Wadas III. Video pembelajaran berisi materi terkait cara membuat bangun ruang, rumus luas dan volume bangun ruang, contoh soal, dan latihan soal. 

Video pembelajaran ini bertujuan untuk memberi materi tentang bangun ruang pada siswa-siswi kelas VI, SDN Wadas III dengan memberikan visualisasi sehingga dapat terbayangkan secara langsung serta diberikan penjelasan dengan audio. Jika ada siswa-siswi yang masih kurang faham, dapat lanjut ke sesi konsultasi.

Penulis : Nala Luckas Septo (Program Studi Matematika – Fakultas Sains dan Matematika)

DPL : Irawati, S.H., M.H.